Tips Dan Persiapan Dalam Menjalankan Usaha Bisnis Rental Infokus

Tips Dan Persiapan Dalam Menjalankan Usaha Bisnis Rental Infokus

Combropedes.net – Banyak orang membutuhkan infokus untuk berbagai kegiatan yang akan mereka lakukan, seperti kegiatan seminar, presentasi, rapat dan kegiatan lainnya.

Nah, peluang ini dapat dimanfaatkan untuk membuka bisnis rental infokus, bahkan dapat dengan penyewaan laptop sekaligus. Sasaran usaha ini adalah mahasiswa-mahasiswa aktivis yang mengadakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan seperti seminar, pelatihan dan lain sebagainya.

Bisa juga digunakan untuk mahasiswa tingkat akhir yang menjalani sidang thesis, atau presentasi tugas akhir. Segmentasi bisa diperluas sampai membidik organisasi atau instansi di luar kampus.

Berikut cara memulai bisnis rental infokus seperti dilansir buku 10 Bisnis Paling Prospektif 2010-2020 karya Raihana Salsabila:

 

 

Persiapan Menjalankan Usaha

1. Menyiapkan alat yang dibutuhkan

2. Menguasai pengoperasian infokus, perawatan, dan pemeliharaanya

3. Menguasai pasar rental infokus dan mempersiapkan sarana promosinya

4. Lebih baik jika disediakan fasilitas penunjang seperti kendaraan bermotor untuk operasional

 

 

Tips Menjalankan Usaha

1. Perlu sekali menyediakan operator infokus sendiri untuk menghindari terjadinya kerusakan. Tidak jarang infokus yang dikembalikan oleh penyewa dalam kondisi rusak karena kekurangpahaman dalam pengoperasiannya.

2. Berikan harga promosi murah di awal penyewaan. Kemudian pasang harga yang bersaing di antara penyewaan infokus yang sudah ada.

3. Berikan diskon tertentu kepada pelanggan yang menyewa di atas tarif yang ditentukan

4. Buatlah kontrak yang jelas dengan penyewa untuk menghindarkan terjadinya konflik di kemudian hari. Hak dan kewajiban dari penyewa harus jelas beserta tarif yang akan disepakati dan apa sanksinya jika melanggar kesepakatan tersebut.

5. Jangan lupa mintalah fotokopi KTP atau identitas lain yang dapat dipercaya dari para penyewa untuk menghindarkan hal-hal tidak menyenangkan di kemudian hari.

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan