Tips Memilih Smartphone untuk Berbisnis

Tips Memilih Smartphone untuk Berbisnis

Combropedes.net, Jakarta – Mulai dari memproses pembayaran dan mengirim faktur di perjalanan untuk mengakses e-mail dan aplikasi bisnis, memiliki smartphone yang andal tidak pernah lebih penting bagi pemilik usaha kecil dan usaha besar.

Ketika kita disuruh memilih model telepon, sebagian besar pengusaha pergi dengan apa yang mereka ketahui. Mereka memilih salah satu yang membuat dan bertahan dengannya, meningkatkan ke versi yang lebih baru saat dirilis. Namun, tidak ada salahnya jika Anda melakukan sedikit perbandingan.

Inilah yang harus Anda bandingkan saat berbelanja smartphone bisnis, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Sistem operasi

Dengan berbagai produsen telepon yang memproduksi perangkat high-end yang hampir identik, sistem operasi telah menjadi faktor penentu utama bagi banyak pengguna bisnis. Orang yang lebih memilih sistem interface Apple, akan selalu memilih iPhone daripada ponsel Android, terlepas dari harganya. Demikian pula, orang-orang yang lebih memilih Android, tidak dapat diyakinkan untuk mencoba perangkat iOS, meskipun itu ditawarkan secara gratis.

Jika Anda terbuka untuk kedua jenis ponsel cerdas, inilah yang perlu Anda ketahui tentang setiap sistem operasi.

Android: Daya tarik utama Android adalah keragaman. Sementara iOS hadir hanya pada beberapa model iPhone yang mahal, Android memberdayakan banyak sekali smartphone. Jika Anda menginginkan perangkat dengan masa pakai baterai yang lebih lama, layar yang lebih besar, atau harga yang lebih rendah, Android adalah pilihan yang terbaik.

Banyak orang yang lebih memilih iOS daripada Android karena perbedaan yang sebagian besar tidak relevan saat ini. Asisten Google sama bagusnya dengan jika tidak lebih baik dari Siri, dan banyak aplikasi iOS dan Android yang dirilis secara bersamaan. Perangkat Android juga biasanya memungkinkan sedikit lebih banyak penyesuaian dalam hal di mana aplikasi yang berbeda diakses.

iOS: OS seluler Apple menawarkan banyak fitur peningkatan produktivitas yang luar biasa, dan melakukannya dengan estetika Cupertino yang cerah. Siri, asisten virtual Apple, sangat populer di kalangan pengguna iOS. Bagi orang yang sudah memiliki produk Apple lainnya, kemudahan beralih antar perangkat mungkin menjadi alasan yang cukup untuk memilih iPhone. Namun, semakin mudah untuk memiliki kelancaran antara perangkat iOS, Android, dan Windows, jadi membeli semua perangkat keras dari satu penyedia untuk kepentingan konsistensi mungkin merupakan tren yang sekarat.

2. Design
Smartphone
Tidak ada satu ukuran pun yang cocok untuk memilih desain smartphone. Seperti kebanyakan teknologi, semakin banyak yang Anda habiskan, semakin tinggi spesifikasi, tetapi pedoman ini merupakan titik awal yang baik bagi sebagian besar pengguna bisnis.

Tampilan: Menguraikan spesifikasi tampilan dapat menjadi tugas yang menakutkan, tetapi Anda tidak harus tahu setiap akronim dan patokan untuk memilih ponsel yang hebat. Untuk pengguna bisnis standar, direkomendasikan tampilan yang setidaknya 4,7 inci dengan layar HD.

Jika Anda mengalami kesulitan dengan visi Anda, ingin menggunakan stylus pada ponsel Anda atau hanya memilih layar yang lebih besar (5,5 inci atau lebih), Anda mungkin ingin mempertimbangkan smartphone yang sangat besar, atau biasa disebut tablet. Tablet menghabiskan sedikit lebih banyak uang, dan mereka tidak selalu dapat disimpan dengan rapi di saku celana Anda, tetapi mereka dapat memberikan pengalaman kerja yang jauh lebih menyenangkan.

Ports: Perubahan desain yang paling kontroversial terjadi di beberapa produsen smartphone high-end adalah penghapusan headphone jack dari perangkat utama. Jika Anda memiliki headphone nirkabel, ini mungkin benar-benar non-aktif, tetapi jika Anda adalah penggemar berat headphone jadul, pastikan smartphone yang Anda beli memiliki headphone jack.

Sebelum Anda memutuskan perangkat, segera tinjau daftar semua port dan slot. Jika Anda ingin opsi untuk memperpanjang penyimpanan, pastikan ponsel yang Anda pilih memiliki slot SD.

3. Processing power, battery life and security

Processing power: Banyak yang berubah dalam pemrosesan ponsel cerdas dalam lima tahun terakhir. Bahkan smartphone kelas bawah dan menengah memiliki kekuatan yang cukup untuk kebutuhan dasar ponsel cerdas, seperti mengirim pesan, menjelajah web, dan mengakses aplikasi. Jika Anda ingin performa teratas, Anda dapat memilih perangkat dengan prosesor tercepat di pasar, tapi itu tentu bukan satu-satunya pilihan yang layak bagi pengguna bisnis.

Battery life: Untuk pengguna bisnis, masa pakai baterai dapat menjadi spesifikasi make or break. Saat melihat ponsel, sebaiknya bandingkan masa pakai baterai yang diklaim diterbitkan penjual ponsel ke masa pakai baterai yang meninjau situs web yang telah direkam untuk ponsel.

Security: Seperti preferensi desain, kebutuhan keamanan bervariasi dari pengguna ke pengguna. Jika Anda memerlukan fitur keamanan kelas bisnis, Anda dapat mengambil manfaat dari memilih produsen telepon yang mapan, seperti Samsung. Samsung menawarkan produk tambahan bernama Samsung Knox, yang pada dasarnya merupakan solusi SaaS MDM yang ringan. Anda juga dapat memilih solusi MDM pihak ketiga, tetapi untuk bisnis mikro dan solopreneur, mungkin lebih mudah untuk mendapatkan semuanya dari satu penyedia.

Semoga bermanfaat.

Situs Togel Online Terpercaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan