Tips Menikmati Tidur Yang Nyenyak Saat Cuaca Sedang Gerah

Tips Menikmati Tidur Yang Nyenyak Saat Cuaca Sedang Gerah

Combropedes.net – Musim panas mungkin menyenangkan untuk bersenang- senang, namun ketika tiba saatnya tidur, apakah Anda juga bisa menikmati tidur saat udara terlalu panas?  Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa tips agar tidur tetap nyenyak, walaupun cuaca sedang gerah :

 

1. Mandi sebelum tidur

Mandi menggunakan air dingin tepat sebelum tidur akan menurunkan suhu tubuh dan menghindari perasaan lengket ketika udara terlalu panas.

2. Membuka tirai atau jendela kamar

Ketika bangun tidur, Anda harus segera membuka tirai atau jendela kamar. Sinar matahari alami akan membantu tubuh memproduksi vitamin D dan meningkatkan kadar serotonin yang dapat meningkatkan suasana hati. Namun, ingat untuk segera menutup tirai atau jendela ketika akan tidur. Suhu ruangan yang tetap rendah akan menjadikan tidur Anda lebih nyaman.

3. Gunakan bantal yang lebih baik

Bantal yang baik dapat mendorong aliran udara menjadi lebih baik dan tidak menyerap panas. Salah satunya adalah bantal soba yang memiliki kualitas lunak, memungkinkan mendukung ruang di bawah leher, menjaga tulang belakang tetap lurus, membantu otot leher, dan menopang punggung untuk benar-benar santai saat tidur.

4. Mengganti sarung bantal menjadi sutra

Sutra adalah bahan yang dapat mengatur suhu alami, teksturnya lebih lembut untuk rambut Anda. Selain itu, sutra juga bisa melindungi kulit halus di wajah dalam jangka panjang.

 

 

5. Tidur sendiri

Tidur bersama orang lain di satu ranjang akan meningkatkan jumlah panas tubuh. Jika Anda bisa tidur sendiri, rentangkan tangan dan kaki agar tidak saling bersentuhan satu sama lain.

6. Memasukkan sarung bantal dan guling ke dalam kulkas

Luangkan waktu sekitar 15 sampai 30 menit sebelum tidur untuk menyimpan sarung bantal dan guling ke dalam kulkas. Rasa dinginnya mungkin tidak akan bertahan sepanjang malam, namun cukup membuat Anda untuk tidur nyenyak.

7. Ganti selimut dengan bahan yang lebih ringan

Gantilah selimut Anda dengan selimut berbahan katun. Bahan yang sejuk dan ringan akan membuat tidur Anda di malam hari lebih nyaman dan nyenyak.

8. Perhatikan kasur yang digunakan

Serat kasur jelas juga mempengaruhi tidur Anda. Sebaiknya mulai sekarang perhatikan kasur yang akan Anda gunakan untuk tidur, seperti jumlah serat dan tingkat kerenggangannya.

9. Posisikan kipas angin di kaki tempat tidur

Jangan mengarahkan kipas angin langsung ke wajah, tapi tempatkan di dekat kaki untuk membantu sirkulasi udara dingin, tanpa menyebabkan otot leher tegang karena angin.

 

 

 

 

Tags: , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan