Upaya Re-Branding Prabowo Subianto “The New Prabowo” Dinilai Gagal Total

Upaya Re-Branding Prabowo Subianto “The New Prabowo” Dinilai Gagal Total

.

 

 

Combropedes.net – Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menilai, upaya re-branding Prabowo Subianto sebagai “The New Prabowo” gagal total.

Pasalnya, publik mengetahui kelamnya masa lalu calon presiden nomor urut 02 itu.

Menurut Toni, sapaan akrab Raja Juli, hal itu selaras dengan hasil penelitian Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menyebut isu “The New Prabowo” tidak mempengaruhi dukungan untuk Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

“Survei LSI menunjukkan re-branding Prabowo sebagai “The New Prabowo” hampir tidak ada hasilnya,” ujar Toni melalui keterangan pers tertulisnya, Jumat (29/9/2018).

Dia sejak awal sudah sering menyampaikan, branding dan re-branding terhadap Prabowo tidak akan banyak manfaatnya. Sebab, “bedak” dan “gincu” branding tidak bisa menutupi kelamnya masa lalu capres nomor urut 02 itu.

“Branding dan re-branding tidak akan banyak manfaatnya. Bedak dan gincu branding tidak akan bisa menutupi siapa Prabowo sebenarnya, bagaimana kelam masa lalunya,” tutur Toni.

“Rakyat semakin cerdas membedakan pemimpin asli dan imitasi. Jadi proyek “the New Prabowo” bagi saya gagal total alias gatot,” tandas dia.

Survei LSI Denny JA yang dirilis kemarin menyebutkan, sebanyak 77,8 persen responden tidak mengetahui istilah “The New Prabowo.” Hanya 13,0 persen responden yang mengetahui jargon itu, sedangkan sisanya yang 9,2 persen lagi tidak menjawab.

“The New Prabowo tidak banyak berpengaruh. Bahkan masyarakat yang pernah mendengar atau mengetahui istilah tersebut hanya 13 persen,” ujar Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa.

Istilah “The New Prabowo” sendiri kerap didengungkan oleh calon wakil presiden Sandiaga Uno. Mantan Wagub DKI itu menyebut Prabowo sebagai sosok yang asyik dan cair.

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan