Video Inspiratif dari Sebuah Iklan Produk yang Berjudul ‘Orangtua Paling Buruk di Dunia’ Tengah Viral

Video Inspiratif dari Sebuah Iklan Produk yang Berjudul ‘Orangtua Paling Buruk di Dunia’ Tengah Viral

 

 

 

Combropedes.net – Banyak cara untuk bisa menyentuh hati banyak orang, salah satunya bisa melalui tayangan iklan sebuah produk.

Ya, Anda tak salah membacanya kok! Contohnya iklan produk asuransi dari sebuah perusahaan asuransi Singapura satu ini, yang sedang menjadi viral di platform online karena berhasil dikemas berbeda sehingga berhasil menarik perhatian dan menyentuh hati banyak orang yang menontonnya.

NTUC Income yang bekerja sama dengan BBH Singapore membuat iklan dengan video berjudul “The World’s Parents in The World,” yang tak hanya eye-catching tetapi juga sangat click-bait bukan?

Dalam tayangan video iklan dengan durasi kurang lebih hampir lima menit tersebut, dibuka dengan adegan seorang pengantin pria yang sedang berpidato di acara pesta pernikahannya. Sang pengantin pria membuka pidatonya secara mengejutkan, dengan mengatakan bahwa kedua orangtuanya adalah orangtua paling buruk.

 

 

Sang anak bercerita, bagaimana dulu ia saat masih kecil merasa tertinggal karena orangtua memilih untuk sangat berhemat termasuk soal pergi liburan.

Terlepas dari pengakuannya, kemudian ditayangkan adegan di mana sang anak berkata bahwa ia mengalami masa kecil yang mengagumkan walaupun memiliki kedua orangtua yang sangat hemat sembari menatap mata sang ayah.

Kemudian sang anak mengatakan, ia tidak peduli tidak diberi pelajaran les alat musik piano oleh kedua orangtuanya sebab jika orangtuanya memberikan semua hal yang ia inginkan saat itu, maka sekarang ia tidak akan memiliki sesuatu seperti sekarang.

Singkat kata, sang anak menjelaskan ia begitu mengerti dengan keadaan orangtuanya yang sangat berhemat menjurus pelit karena berusaha keras untuk membiayai dirinya dan juga menabung untuk pensiun di hari tua. Menutup pidatonya, sang anak berujar bahwa sekarang ia dan sang istri akan berusaha yang terbaik agar bisa menjadi “orangtua paling buruk di dunia”.

 

 

Seperti yang disarankan oleh video tersebut, iklan tersebut adalah bagian dari kampanye yang mendorong orang tua di Singapura untuk merencanakan pensiun mereka. Iklan ini bertujuan untuk menangkap dilema yang sering dimiliki orang tua dalam memilih antara membelanjakan uang untuk anak-anak mereka dan menabung untuk masa pensiun.

Poin dari iklan viral yang menyentuh hati banyak orang ini, sebagaimana disebutkan Marcus Chew, chief marketing officer dari Income, ialah memperlihatkan bahwa masa pensiun atau masa depan yang aman secara finansial, adalah salah satu hadiah terindah yang bisa diberikan para orangtua kepada anak-anaknya.

“Kami percaya bahwa sangat penting bagi orang tua untuk berinvestasi pada anak-anak mereka dan membantu mereka membangun masa depan yang aman, dan salah satu hadiah terbaik yang dapat mereka berikan kepada anak-anak mereka adalah menabung untuk pensiun mereka sendiri.

Kampanye ini bertujuan untuk mendorong pesan ini melalui cerita, lewat sebuah film yang menarik dengan latar belakang acara pernikahan,” ungkap Marcus, seperti dilansir Nextshark, Jumat (7/9/2018).

Well, tampaknya iklan ini memang berhasil menarik perhatian banyak orang terutama para netizen di linimasa sosial media seperti Facebook dan Youtube. Sebab, sejak dirilis pada hari Rabu 29 Agustus 2018, video yang diunggah di YouTube dan Facebook ini telah dilihat lebih dari 4,6 juta kali dan telah dibagikan dan diunggah ulang oleh netizen di platform lain.

“Saya tidak sangka bisa menangis melihat iklan secara random di Youtube,” untuk menangisi iklan acak ini indah!,” tulis salah satu netizen komentator.

“Satu-satunya iklan yang saya tidak lewatkan dalam lima detik. Hebat,” puji netizen lainnya.

 

 

 

 

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan