Wiranto Berharap Pro-Kontra #2019GantiPresiden Sama-Sama Menahan Diri

Wiranto Berharap Pro-Kontra #2019GantiPresiden Sama-Sama Menahan Diri

 

 

Combropedes.net – Menko Polhukam Wiranto meminta semua pihak menahan diri terkait pro-kontra #2019GantiPresiden. Wiranto tak ingin kontestasi Pemilu berujung gesekan di masyarakat.

“Kita tidak perlu melakukan suatu langkah-langkah yang ekstrem hanya karena istilah. Yang penting kita sama-sama menahan diri untuk melakukan langkah-langkah persiapan pemilu sesuai aturan,” ujar Wiranto di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

Wiranto berharap tahapan Pemilu diikuti sesuai aturan. Pengawas Pemilu ditegaskan Wiranto menjadi pihak berwenang menangani dugaan pelanggaran.

“Jangan sampai terpengaruh pihak-pihak yang ingin mengacaukan Pemilu. Itu ada pasti ada. Pemerintah mengharapkan agar masyarakat sabar, masyarakat mengikuti tahapan-tahapan Pemilu dengan seksama sesuai aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Wiranto menganggap wajar naiknya tensi politik jelang pemilu. Asalkan semua pihak sama-sama memastikan tidak terjadi gesekan.

“Hangat nggak apa-apa, hangat yang gembira. Hangat dengan cara-cara yang baik, elegan dan bermartabat. Tidak pakai fitnah, tidak pakai ujaran kebencian yang menyulut-nyulut kebencian dan sebagainya. Jangan sampai kita masuk ke wilayah itu,” tegasnya.

Dia yakin masyarakat Indonesia mementingkan kedamaian, keamanan dan ketertiban. “Saya percaya masyarakat Indonesia suka damai, tidak suka ribut dan tentunya tradisi dan kultur itu kita jaga sama-sama,” sambungnya.

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan